Laman

Rabu, 18 April 2012

Bahaya Merokok

Anda seorang perokok? jika iya mulai lah berfikir cara berhenti merokok, Awal mula Merokok bisa jadi sebuah keisengan, ingin diterima didalam pergaulan, atau hanya sekedar gaya gayaan saja, dan ternyata ulah iseng ini sebenarnya awal dari petaka, karena dari keisengan akan menjadi kecanduan atau ketercanduan terhadap Yang namanya rokok. Lalu seberapa bahaya merokok itu? apakah bahaya merokok memang menyeramkan? Berikut sedikit ulasan penulis yang diambil dari beberapa sumber tentang bahaya merokok.

Bahaya merokok


Merokok memang nikmat dengan secangkir kopi, apalagi disaat abis makan, rasanya kurang komlit kalo habis makan hanya bengong, Tapi ingatlah, bahaya rokok, rokok adalah racun dari segala racun, dan banyak sekali penyakit yang ditumbulkan, dari yang paling mudah dikenal adalah sebagai berikut :

-ANGINA
Nyeri dada akibat penyempitan pembuluh darah pada jantung.
-ASMA
Mengalami kesulitan bernafas.
-ALERGI
Iritasi akibat asap rokok.

Penyakit diatas adalah penyakit yang nyata yang ditimbulkan oleh bahaya rokok, ada beberapa penyakit tyang timbul atau efeknya akan timbul beberapa tahun kemudian. Jantung, kangker, atau mandul. Adalah penyakit penyakit yang siap menggerogoti sang perokok. Banyak orang tahu bahaya merokok, tapi tidak banyak yang peduli.
Melihat bahaya-bahaya yang dapat ditimbulkan rokok, Pemicu keinginan merokok bisa bermacam-macam, dan tiba-tiba datangnya. Pada saat itu, orang yang sudah berhenti merokok selama 3 bulan sekalipun bisa kembali merokok.

Stop merokok!! ayo mulai hidup sehat, dan ingat selalu Bahaya merokok, artikel ini juga ditujukan pada saya sendiri yang juga seorang perokok  .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar