Laman

Rabu, 18 April 2012

Tips Memilih Busana saat akan Interview Kerja

Banyak dari kita yang tak siap dalam hal busana ketika harus wawancara kerja atau interview kerja, Tahukan anda bahwa cara salah dalam memilih busana bisa menjadi pertimbangan Seorang HRD untuk menolak lamaran Kerja. nah bagaimana agar hal sepele itu tidak menjadi penyebab anda gagal mendapatkan pekerjaan? Berikut tips yang di kutip dari wolipop.com untuk anda yang Ingin Interview atau wawancara kerja.

Interview Kerja


 Pilih Baju dari Sehari Sebelum Wawancara Kerja
Agar tidak menjadi hal yang tergesa gesa, baiknya anda persiapkan waktu 1 hari sebelum interbiew untuk Mempersiapkan Busana

- Sesuaikan Pakaian dengan Bidang Pekerjaan
Tunjukkan kita adalah orang yang cerdas dalam menentukan Pilihan, Termasuk Pilihan yang sesuai dengan Bidang pekerjaan anda. Sebagai contoh, jika Anda akan wawancara kerja di bidang finansial atau hukum, gunakanlah baju yang klasik. Seperti setelan blazer dengan warna basic, kemeja putih dan menggunakan sepatu pumps dengan hak yang tidak terlalu tinggi. Jika Anda mendapatkan wawancara kerja di bidang pelayanan, kesehatan dan berhubungan dengan anak-anak, gunakanlah pakaian dengan bahan yang nyaman dan warna-warna pastel.

- Tampil Modis
Tak harus mahal untuk tampil Modis, Boleh saja tampil modis dan lebih kasual bila Anda wawancara kerja di dunia fashion, media, komunikasi atau periklanan. Menggunakan skinny jeans, kemeja putih, sepatu pumps tinggi dengan aksesori kalung chunky boleh saja digunakan. Namun tetaplah pilih jeans warna tua, seperti hitam atau coklat agar tetap terlihat profesional. Tanpa merk yang mungkin menjadi Brand mahal, anda tetap bisa tampil Modis

- Hindari Busana Seksi
Semua Wanita ingin tampil seksi, namun untuk wawancara kerja, hal ini harus dihindari. Hindari kemeja berpotongan kerah rendah atau sengaja tidak dikancing pada bagian dada atau menggunakan rok terlalu mini. Menggunakan busana seksi dapat mengurangi penilaian dan dianggap tidak profesional.

- Hindari Sepatu yang Terlalu Tinggi
Kenyamanan anda saat melangkah sangat ditentukan oleh sepatu anda. Sepatu terlalu tinggi membuat Anda kurang nyaman, ketika perasaan tidak nyaman timbul maka Anda menjadi gelisah dan tidak percaya diri. Selain menghindari sepatu yang terlalu tinggi, hindari pula sepatu yang memiliki desain yang terlalu unik, karena tidak pantas digunakan untuk wawancara kerja.

Demikian Tips Memilih Busana saat akan Interview Kerja Dari berita Artis indonesia, Tips Ini bisa membantu anda dalam penilaian penampilan yang menjadi penilaian pertama ketika anda masuk dalam ruangan Interview Kerja atau wawancara Kerja, Selamat Mencoba dan sukses!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar