Laman

Rabu, 18 April 2012

Lensa Kontak 3D

Dunia kian canggih saja, tak cukup dengan mengembangkan Kaca mata menjadi lensa, kini lensa kontak pun dikembangkan lagi sehingga memuaskan si pengguna, contact lens atau soft lens, atau lensa kontak kini akan dibuat menjadi layar 3d, akan ada tampilan 3d dalam lensa kontak. Wow!! Walau belum ada, tapi inilah lensa kontak masa depan yang di rancang dengan fitur 3D.

contact lens


Selain untuk kepuasan pengguna contact lens, ternyata fitur ini dikembangkan juga untuk militer Amerika Serikat (AS). Lensa yang sedang dikembangkan itu bertujuan untuk menampilkan informasi medan perang, langsung ke mata prajurit. wah ada standar ganda dalam teknologi ini, perang dan perang  . Ternyata tak hanya soal teknologi lensa, optik yang dikembangkan pun di rancang untuk digunakan dalam optik kacamata yang bisa didesin tipis dan lebih ramping.

Selain itu Lensa kontak tersebut bekerja dengan sepasang kacamata ringan yang akan memiliki lensa tembus pandang. Menurut CEO Innovega Steve Willey, pengalaman memakai lensa kontak tersebut setara dengan menonton televisi 240 inci dari jarak 10 kaki (3 meter). Luar biasa teknologi yang di kembangkan. Efek dari menggunakan lensa kontak ini mirip dengan yang lensa dipakai Tom Cruise dalam film Minority Report. Sepertinya film sangat menginspirasikan teknologi.

Semoga lensa kontak 3d ini memang berfungsi dan bermanfaat untuk kita, tidak disalah gunakan hingga menjadi sebuah alat dimedan pertempuran, Bermanfaat untuk kemajuan teknologi dan bermanfaat untuk kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar