Laman

Rabu, 18 April 2012

Android Jadi OS Terpopuler, Apple Tetap Manufaktur Teratas di Amerika



Sistem operasi Android diklaim telah menjadi OS smartphone terpopuler di Amerika dengan pangsa pasar terbesar sebanyak 39%. Sementara itu popularitas iOS menduduki peringkat kedua dengan persentas pasar sebesar 28% yang kemudian disusul RIM dengan OS BlackBerrynya sebesar yang sekarang menurun jadi 20%.

Google tentu boleh berbangga hati, OS mobile ini tumbuh paling pesat dalam beberapa tahun terakhir. Namun menurut Nielsen, meski Android menjadi OS paling populer, Apple tetap menjadi manufaktur ponsel terbesar di Amerika Serikat. Selain Apple, manufaktur lain yang cukup bagus adalah HTC yang ponsel Androidnya mengisi 14% pasar smartphone dan perangkat Windows Phone mengisi 6%.



Motorola juga cenderung baik dengan menguasai 11% pasar smartphone melalui perangkat Androidnya. Sementara itu perangkat Android besutan Samsung digunakan oleh 8% pengguna smartphone dan ponsel Windows Phonenya digunakan sebanyak 2%.

Menariknya lagi pangsa pasar Android sepertinya hanya tumbuh 2% semenjak bulan April lalu. Bagaimana menurut Teknokerz? Apakah prediksi kalau Windows Phone akan menjadi OS mobile terpopuler bersamaan dengan Apple di tahun 2015 akan terwujud? Disisi lain, layanan Google+ yang belum lama diluncurkan juga dilaporkan sedang mengalami tren penurunan.

via tgdaily



Tidak ada komentar:

Posting Komentar