Laman

Rabu, 18 April 2012

PLUS MINUS ANDROID




Keuntungan Dari SO Android :
peluncuran Android menjelaskan dimasa mendatang ponsel akan mempunyai kemampuan layaknya PC, bahkan lebih.
merupakan sistem operasi open source (terbuka) sehingga tiap orang berhak mengembangkannya.(Karena Android adalah sebuah open source platform maka banyak banget aplikasi dan game yang gratis)
kinerja aplikasi di platform Android adalah di atas rata rata, semua aplikasi termasuk game 3D berjalan sangat lancar dan TIDAK ngehang.
Linux (kernel 2.6) yang menjadi Operating System di Android ini sangat stabil (bagi Linux sudah biasa lah)
browsing internet pakai Android sangat enak karena kompatible dengan lebih dari 90% website di dunia
Android juga dapat membawa pengguna telepon genggam menjelajahi kawasan yang diinginkan melalui teknologi Sistem Pemetaan Global (GPS)
dengan terintegrasinya VoIP(Voice over Internet protocol) pada GPhone menelpon tidak perlu lagi menggunakan pulsa tapi cukup menggunakan Google Talk yang telah disediakan pada akun Gmail.
menggunakan touch screen capative (hanya bisa dipakai dengan jari tangan ASLI alias tidak bisa pakai Stylus) dan memiliki Accelerometer chip untuk membolak balik layar dari potrait ke landscape untuk berbagai kebutuhan yang berbeda beda.
Multitasking –Gadget Android boleh menjanakan berbagai aplikasi dalam suatu masa
Kemudahan dalam Notifikasi – Setiap ada SMS, Email, atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan selalu ada notifikasi di Home Screen Ponsel Android.
Akses Mudah terhadap Ribuan Aplikasi Android lewat Google Android App Market – Kalau Anda hobi install aplikasi ataupun games, lewat Google Android App Market, yang mana anda boleh mendownload berbagai aplikasi system android. Sehingga kehari ini berbagai jenama boleh di dapati dipasaran yang menggunakan system android ini. Harga juga sangat berpatutan mengikut kecanggihan gadget.
Boleh menginstall ROM boleh diubahsuaikan mengikut penampilan yang anda inginkan – jika anda tidak puas dengan tampilan standard  Android,
Terdapat Widget –dengan adanya Widget di homescreen,yang mana boleh mengorientasi pelbagai aplikasi di homescreen.
Google Maniac – Jika Anda pengguna setia layanan Google mulai dari Gmail sampai Google Reader, Gadget Android telah berintegrasikan dengan layanan Google, sehingga boleh melihat email dan blog anda.
Kekurangan Dari SO Android :

belum ada market yg bisa kita gunakan dari PC layaknya AppStore punya Apple
platform berbasis di Java, sehingga manfaat dan sistem operasi Linux di Android tidak digunakan sepenuhnya
konsumen akan sulit membedakan produk dari berbagai vendor. Sejauh ini, perangkat Android yang telah diumumkan terlihat sangat mirip.
Connection internet yang berterusan- perlukan setting untuk menggunakan wifi dan langganan panggilan.
Iklan yang tak diundang akibat penggunaan aplikasi dalam system Android. Dan pelbagai lagi kekurangan kecil yang mana anda kan temui jika menggunakannya.
Sumber : wikipedia.com ,  fikaibf.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar