Laman

Rabu, 18 April 2012

Atlantis Yang Hilang

Bak cerita dongeng Plato menggemparkan dunia dengan menceritakan sebuah tempat indah yang hilang ditelan bumi, Entah ditelan air laut? bah, bahkan bumi. Plato mengatakan dalam bukunya bahwa Atlantis terhampar “di seberang pilar-pilar Herkules”, dan memiliki angkatan laut yang menaklukan Eropa Barat dan Afrika sekitar tahun 9500 SM. Setelah gagal menyerang Yunani, Atlantis tenggelam ke dalam samudra “hanya dalam waktu satu hari satu malam” lalu diberinama Atlantis yang Hilang. Lalu kenapa Atlantis begitu banyak mengundang penasaran para peneliti?

negri atlantis


Atlantis yang hilang diceritakan sebagai tempat yang memiliki peradaban jauh lebih maju dibanding kerajaan kerajaan yang lain saat itu, sehingga banyak yang menyimpulkan ada banyak ilmu yang tersimpan didalamnya, ilmu, harta dan tentu peninggalan peninggalan sejarah yang sangat berharga. Bahkan dalam lukisan digambarkan atlantis memiliki bangunan indah nan megah, dan memiliki pengairan modern, bahkan ada yang mengatakan atlantis memiliki senjata canggih seperti saat ini, namun itu hanya ulasan anak forum yang antusias dengan cerita atlantis yang hilang ini.

Banyak yang meragukan kebenaran akan Cerita plato ini. tak banyak yang menuduh itu hanya khayalan, mitos dll yang dikembangkan oleh pengikut plato. Tapi banyak pula ilmuwan yang mengatakan bahwa Atlantis yang hilan benar adanya, beberapa peneliti bahkan dentgan jelas menunjukkan lokasi atlantis yang hilang yang dimaksud plato.

Seorang ilmuwan asal Brazil, Arysio Santos Dalam bukunya berjudul “Atlantis the Lost Continents Finally Found”, Santos menyebut Indonesia sebagai lokasi Atlantis, berdasarkan definisi yang disebut Plato dalam ‘Lost Civilization’. Ahli Nuklir ini juga tak ragu menyebut Indonesia sebagai lokasi atlantis yang hilang itu wawancara yang dimuat laman YouTube. lalu benarkah Atlantis yang hilang itu benar adanya? Atau hanya mitos? Semua kembali pada diri anda sendiri:) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar