Laman

Rabu, 18 April 2012

'Kok, New iPad Lama Masuk ke Indonesia?'




Jakarta - Dilihat dari animo pasar, produk Apple sejatinya terbilang cukup 'seksi' di Indonesia. Komunitas pengguna gadget iPhone, iPad, dan iPod cukup besar di Tanah Air. Namun pertanyaan yang kemudian muncul adalah, kenapa setiap ada produk baru Apple, Indonesia selalu berada di antrean belakang?

Lambatnya produk Apple yang masuk secara resmi ke Indonesia ini juga termasuk untuk new iPad. Padahal tablet generasi terbaru Apple tersebut sudah diperkenalkan pada 8 Maret lalu, dan 16 Maret dijual secara perdana.

Memang, ketika kita jalan-jalan ke pusat penjualan elektronik di Jakarta atau kota besar lainnya, ada penjual yang menjajakan new iPad. Namun tetap saja, Apple belum tercatat secara resmi memasukkan produk itu ke Indonesia. Harganya pun masih lebih mahal ketimbang harga standarnya.

Konsumen Tanah Air rasanya pantas mempertanyakan keseriusan Apple dalam mengayomi pasar Indonesia. Karena pertanyaan yang mereka utarakan rata-rata relatif sama, "kok, new iPad lama masuk ke Indonesia".

"Kecewa lah. Padahal banyak konsumen di Indonesia yang pakai produk Apple," tukas Edwin, salah seorang pembaca detikINET.

"Sekarang kalau ada yang gak sabar dan mau beli new iPad, harus membayar lebih mahal atau kalau perlu harus ke Singapura," timpal Budi, penanti produk Apple lainnya.

Ketika dikonfirmasi ke distributor produk Apple di Indonesia, mereka juga tidak mengetahui kapan Indonesia kedatangan new iPad secara resmi.

"Kita juga belum tahu, karena masih belum ada kabar juga dari Apple. Sehingga kita belum bisa memastikan kapan new iPad ini bisa hadir," kata Lisa Widyawati, Head of Sales & Marketing PT Sinar Eka Selaras (SES), salah satu distributor produk Apple, saat berbincang dengan detikINET, Selasa (17/4/2012).

Padahal dari rombongan nama negara yang bakal disambangi new iPad pada bulan April ini, terdapat beberapa nama negara Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia, Thailand dan Brunei Darrussalam.

"Saya juga tidak tahu kenapa seperti itu. Harusnya bila negara Asia lainnya masuk, kita (Indonesia) juga masuk. Tapi sekali lagi, saya belum mendapatkan informasi langsung dari Apple-nya," tukas Lisa.

Sebelumnya diberitakan, pada 20 April, iPad generasi ketiga ini akan dipasarkan di Korea Selatan, Brunei, Kroasia, Siprus, Republik Dominika, El Salvador, Guatemala, Malaysia, Panama, St Maarten, Uruguay dan Venezuela. Lalu di 27 April giliran ke Kolombia, Estonia, India, Israel, Latvia, Lithuania, Montenegro, Afrika Selatan dan Thailand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar