Laman

Rabu, 18 April 2012

Smartphone di Indonesia Melonjak, Android Menggeliat



Android Smartphones



(ITEK - Gadget) Menurut data yang dirilis IDC, pengapalan smartphone di Indonesia dari tahun ke tahun terus melonjak. Disinyalir salah satu pemicunya adalah ponsel Android yang kian terjangkau.

Hadirnya Android memang memberikan kesempatan berbagai vendor untuk berkreasi. Ada yang mengawinkannya dengan ponsel high end, ada juga yang menjualnya dengan tablet murah.

Di Indonesia, kehadiran Android diyakini ikut mendongkrak penjualan smartphone, terutama akibat makin banyaknya ponsel Android yang dibanderol di bawah Rp 2 juta.

"Pengguna Android di Indonesia meningkat 22%, dan kami perkirakan tak lama lagi akan mendominasi pasar smartphone," kata Darwin Lie, Associate Market Analyst for Client Devices Research, IDC Indonesia, dalam keterangan yang, Selasa (27/3/2012).

Secara keseluruhan, hingga Q4 2012 pengapalan smartphone di Indonesia diprediksi meningkat sebanyak 28% dibanding tahun lalu dengan periode yang sama. Dan meski pengguna Android menggeliat, dominasi BlackBerry di pasar smartphone masih belum terpatahkan.

(lw/LW/ITEK/dtc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar