Laman

Rabu, 18 April 2012

Intel Cove Point, 'Perkawinan' Ultrabook & Tablet




Beijing - Intel menggagas kehadiran ultrabook, laptop super tipis dengan performa ngebut yang kini sudah diproduksi berbagai vendor ternama. Produsen chip terkemuka itu pun makin serius menggarap ultrabook. Buktinya baru-baru ini, mereka menunjukkan perangkat hybrid ultrabook dengan sistem operasi Windows 8.

Pada ajang Intel Developer Forum 2012 di Beijing belum lama ini, Intel menunjukkan desain tablet hybrid berjuluk Cove Point. Perangkat ini bisa berubah bentuk dengan cepat, menjadi ultrabook dan jika dilipat menjadi tablet.

"Ini adalah sebuah evolusi. Ultrabook tidak pernah dimaksudkan hanya dengan desain yang selalu sama," kata Gary Richman, Director of Marketing for Intel’s PC Client Solutions Division.

Cove Point mirip dengan tablet Android seperti Asus Transformers yang juga bisa berubah bentuk. Cove Point juga sama-sama punya layar sentuh yang bisa dipakai untuk navigasi tablet jika keyboardnya disatukan.

Namun demikian, Cove Point tampaknya lebih bertenaga di sektor hardware, layaknya PC. Intel menunjukkan Cove Point memakai CPU Intel Ivy Bridge, generasi baru prosesor Intel. Layarnya seukuran 12,5 inch dengan dua USB port serta HDMI port.

"Dengan CovePoint, kami ingin mendefinisikan form factor yang menarik, penggunaan dan manfaat desain notebook dan pengalaman sentuhan di Windows 8," kata Richman yang detikINET kutip dari Wired, Selasa (17/4/2012).

Belum jelas pabrikan mana yang akan membuat perangkat seperti Cove Point dan kapan waktu pemasarannya. Harganya konon di kisaran USD 1.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar