Laman

Rabu, 18 April 2012

Google Tidak Pusingkan Pendapatan Rendah Android




CEO Google, Larry Page, dikatakan tidak prihatin mengenai rendahnya pendapatan yang didapat oleh Android. Hal ini diketahui dari konfrensi pers laporan keuangan kuarter 1 perusahaan tersebut. Ketika ditanya mengenai strategi Android yang sampai saat ini diberikan secara gratis dan hanya mendapatkan sedikit keuntungan, Page mengatakan bahwa pengembangan Android lebih dari sekedar mendapatkan keuntungan.

Page juga mengatakan bahwa OS baru tidak akan sering bermunculan sehingga dirinya berharap bahwa Android adalah OS yang akan memacu inovasi dalam hal tersebut. Android juga sampai saat ini dikatakan sebagai wadah yang berguna untuk mengintegrasikan layanan Google yang kian hari kian bertambah, mencangkup sistem pencarian, jejaring sosial,dll.

Android sendiri sampai saat ini banyak digunakan dan diadopsi untuk para vendor dan pengembang, dimana sistem operasi ini bisa didapat secara gratis. Menurut laporan Gartner, sampai saat ini Android adalah sistem operasi mobile yang paling populer, dengan penjualan melebihi setengah penjualan ponsel pintar dunia pada kuarter 3 tahun lalu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar