Laman

Rabu, 18 April 2012

Android Tidak Butuh Antivirus

Android makin berjaya, memuncaki penjualan smartphone di dunia, diikuti apple dan tentunya blackberry, Dari menjamurnya pemilik android, para mencari peluang menemukan celah usaha bisnis disini, seperti OS pada umumnya yang sering disusupi Virus, Sehingga diperlukan Antivirus. Namun Program Manager open-source milik Google (Chris Dibona) bereaksi terhadap kabar tentang kerapuhan perangkat lunak open-source seperti Android dan iOS kreasi Apple. Dia mengklarifikasi agar berhati-hati terhadap vendor yang berusaha menjual sesuatu yang dikatakan bisa melindungi Android, BlackBerry, atau iOS, karena mungkin saja itu hanya tipuan. Nah jika begini, Anda masih percaya dengan Virus di Android?

Logo Android


Seperti diketahui, saat ini sudah ada paling tidak 4 perusahaan antivirus yang menjual antivirus untuk OS android. Symantec, McAfee F-Secure, dan Kaspersky adalah 4 vendor besar antivirus yang menjamah OS android. Sistem operasi mobile memang tidak menjamin akan total aman dari virus, tapi dibandingkan dengan perangkat PC, tentu sistem OS mobile jauh lebih baik dan tentunya aman dalam masalah virus. Chris Dibona Menambahkan juga bahwa sampai saat ini tidak ada atau belum ada keluhan atau kasus yang dijumpai tentang ponsel android yang mengalami kerusakan karena virus seperti windows ataupun mac.

Penjelasan dari tim Google sebenarnya sudah cukup membuat kita tenang soal virus di os android, tidak perlu terlalu hiperbola dengan cerita cerita yang mungkin hanya isu disebarkan untuk kita menjadi seorang protektif yang berlebihan, sehingga bukannya nyaman dan hepi, kita malah tidak tenang memiliki gadget sebagai hiburan. Android tidak butuh antivirus saat ini, dan inipun sudah ditegaskan pihak android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar